Cara Registrasi Ulang Kartu XL Yang Gagal Apa Yang Harus Dilakukan?

Diposting pada

Cara Registrasi Ulang Kartu XL Yang Gagal Apa Yang Harus Dilakukan? – Pemerintah mewajibkan bagi para pengguna kartu perdana untuk melakukan registrasi ulang. Hal ini dikarenakan banyaknya pengguna kartu perdana yang melakukan penggantian kartu dengan tidak teratur dan juga untuk mencegah kejahatan siber yang belakangan marak terjadi.

Nah sobat maka kartu perdana kita hari ini harus melakukan registrasi ulang tak terkecuali kartu perdana XL. Tapi bila registrasi ulang kartu XL yang gagal apa yang harus dilakukan?

Yang terkadang kita kebingungan mencari cara padahal sudah berkali-kali sobat melakukan registrasi namun belum juga berhasil atau gagal.

Advertisements

Padahal jika kartu kita tidak diregistrasi maka kartu kita akan diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi. Nah di bawah ini adalah hal yang menyebabkan gagalnya registrasi kartu perdana

Penyebab  dan Solusi Kartu Perdana gagal registrasi

Terkadang kita kebingungan dan merasa apa sih sebenarnya yang membuat registrasi kita gagal, padahal sudah berkali-kali kita mencoba dan mengulangnya. Nah sobat ini penyebab serta solusi bila kartu perdana gagal diregistrasi.

Cara Registrasi Ulang Kartu XL Yang Gagal Apa Yang Harus Dilakukan?

  • Nomor KK dan NIK tidak sesuai

Hal ini bisa menjadi penyebab utama mengapa kartu perdana tidak dapat diregistrasi. Karena tidak sesuainya nomor yang ada pada Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan kita sobat.

Terkadang Nomor Induk Kependudukan yang ada pada KTP dan Nomor Induk Kependudukan yang ada pada Kartu Keluarga tidak sesuai.

Advertisements

Jadi ketika kita melakukan registrasi dengan NIK dan No KK terjadi kegagalan hal ini bisa disebabkan oleh pindahnya keluarga ke tempat lain, misalnya dari Bekasi ke Bandung, bikin Kartu Keluarganya di Bekasi dan KTP nya di Bandung. Jadi terjadi ketidaksesuaian antara nomor yang di Bekasi dan di Bandung.

  • Solusi Kartu Perdana Gagal registrasi

Sebenarnya ada cara untuk melakukan registrasi ketika registrasi ulang kartu XL yang gagal dan cara yang ada pun cukup mudah dan tidak perlu repot dalam melakukan registrasi.

Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Ditjen Dukcapil menyediakan layanan “Halo Dukcapil” dengan nomor layanan Call Center : 02130493838.

Dengan adanya layanan ini pertanyaan serta pengaduan bisa langsung ditanyakan dan di adukan ke Ditjen Dukcapil termasuk dengan masalah kita dalam melakukan registrasi ulang sobat.

Nah bagaimana sobat? Sudah tahu kan apa sebabnya registrasi ulang kartu XL yang gagal dan bagaimana solusinya. Jadi sobat tidak perlu khawatir lagi jika kartu perdana yang sudah lama sobat pakai, apalagi kalau kartu perdana kita adalah kartu dengan nomor yang penting juga banyak dari teman kita menyimpan nomor itu.

Solusinya adalah sobat semua bisa menghubungi Call Center Dukcapil yang akan membantu sobat dalam pengaduan dan pertanyaan seputar gagalnya registrasi kartu perdana sobat semua. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan