Cara Registrasi Kartu XL Yang Gagal 2018

Diposting pada

Cara Registrasi Kartu XL  – Berdasarkan data dari KOMIFO,  lebih dari 200 juta pengguna yang telah berhasil melakukan registrasi. Namun cukup banyak pula pengguna kartu XL yang mengalami kegagalan.

Tetapi jika Anda salah satu dari mereka yang mengalami kegagalan, Anda tak perlu panik. Ada alternatif dan solusi yang dapat ditempuh dengan mudah. Cara melakukan registrasi kartu XL yang gagal dapat dilakukan dengan cara :

  • Ulangi Registrasi

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengulang registrasi atau pendaftaran. Mengulang registrasi sebanyak 5 kali dapat menjadi alternatif.

Advertisements

Cukup ketik pesan dengan format DAFTAR#(no NIK)#(no KK) lalu kirim ke 4444 Jika Anda telah melakukan pengulangan registrasi sebanyak 5 kali namun hasilnya nihil, maka akan muncul pesan yang berisi prosedur yang harus dilakukan.

  • Mengunjungi gerai operator

Berdasar berita yang dikutip dari berita Kompas, jika pengguna tidak dapat melakukan registrasi maka pengguna tersebut dapat mendatangi gerai milik operator yang digunakan.

Pada gerai tersebut Anda perlu melakukan pendaftaran secara manual dan juga melakukan pengisian surat pernyataan.

  • Menggunakan fitur registrasi ulang dari XL

Untuk para pengguna kartu XL, sudah sepantasnya Anda berbahagia karena ada fitur untuk melakukan registrasi kartu XL. Dijamin 100 % dengan cara ini Anda akan berhasil melakukan registrasi. Caranya yaitu dengan menggunakan fitur registrasi yang terdapat pada portal resmi milik XL.

Advertisements

Caranya adalah dengan membuka alamat web http://registras.xl.co.id/ulang maka akan muncul laman yang meminta Anda untuk memasukkan nomor XL yang hendak diregistrasi.

Cara Registrasi Kartu XL Yang Gagal

Setelah memasukkan nomor tersebut lalu klik Verify, maka akan ada pesan masuk yang berisi kode verifikasi. Kode verifikasi tersebut selanjutnya diisikan pada kolom verifikasi pada web tadi dan klik verifikasi.

Langkah berikutnya yaitu masukan NIK atau nomor E-KTP serta nomor kartu keluarga pada form yang disediakan lalu klik Submit. Dan registrasi telah berhasil dilakukan.

Anda akan memperoleh pemberitahuan melalui pesan singkat dari 4444 yang memberitahukan bahwa Anda telah berhasil melakukan registrasi. Selain itu, pada halaman website yang tadi Anda buka juga akan menampilkan pemberitahuan registrasi telah berhasil dilakukan.

Untuk mengkonfirmasi ulang apakah kartu Anda benar – benar sudah berhasil diregistrasi atau belum atau untuk cek status registrasi adalah dengan mengirimkan pesan singkat dengan format INFO lalu kirim ke 4444.

Jika status Anda telah berhasil maka Anda akan mendapat pesan balasan yang berisi “Kartu prabayar XL Anda sudah terdaftar dengan PIN ********, Terimakasih.”

Nah demikian informasi mengenai bagaimana cara untuk registrasi kartu XL yang gagal. Silahkan segera lakukan registrasi kartu XL Anda agar kartu tersebut tidak diblokir oleh Menkominfo. Selamat mencoba dan semoga informasi di atas ini bisa membantu Anda sekalian.

Advertisements

Tinggalkan Balasan